Asus Vivobook, Windows 8 Touchscreen Harga dibawah 5 Juta

Asus Vivobook

Kehadiran sistem operasi terbaru Microsoft yang mendukung layar sentuh, Windows 8, telah mengubah peta persaingan pasar notebook dunia, termasuk Indonesia. Hampir semua produsen, pemain di pasar PC, merilis notebook ber-Windows 8, dan sebagian besar dari mereka mengkombinasikan fungsi laptop dan tablet berkat kemampuan layar sentuhnya.

Namun, biaya lisensi Windows 8 dan teknologi layar sentuh, ditambah kebutuhan performa lebih, “memaksa” vendor menyematkan harga jual yang relatif tinggi. Produk yang sejauh ini sudah beredar di pasar, harganya bisa di atas Rp7 jutaan. ASUS mungkin ingin menghilangkan kesan itu, dengan meluncurkan VivoBook 200 dan mengklaim harganya yang hanya Rp4,9 juta–terjangkau–, terutama bagi pasar Indonesia.

Manager of Product Management & Marketing PT ASUS Indonesia Juliana Cen mengatakan, ASUS telah mempelajari gaya beli orang Indonesia, yang pada umumnya menginginkan sebuah laptop berperforma lebih tapi dengan harga murah. Hal itu diperkuat dengan data lembaga penelitian dan survei IDC yang menyebutkan penjualan laptop di Indonesia masih didominasi laptop murah, dengan 80 persen berharga di bawah Rp8 juta.

Ada lima kunci yang mungkin menjadi kelebihan VivoBook 200, yaitu desain berlapis alumunium layaknya laptop-laptop premium atau ultrabook, layar yang telah mengadopsi teknologi layar sentuh, sistem operasi Windows 8, prosesor yang sudah menggunakan Intel Core-i dan harganya yang di bawah Rp5 juta.

“Bayangkan laptop di bawah Rp. 5 juta punya teknologi layar sentuh, body alumunium dan windows 8 yang sudah terinstal,” kata Juliana ketika meluncurkan ASUS VivoBook di Jakarta belum lama lalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s