Facebook mengganti kata Subscribe menjadi Follow

Facebook mulai mengganti istilah ‘Subscribe’ untuk sebuah akun menjadi ‘Follow’. Kata ini sama seperti yang digunakan rivalnya Twitter.

Seperti diketahui, pengguna kini bisa membiarkan orang yang tidak berteman dengannya melakukan ‘Subscribe’ akun miliknya. Dengan demikian, orang itu bisa melihat setiap update si pengguna yang diposting dengan setingan public.

“Hari ini, kami mengganti istilah ‘Subscribe‘ menjadi ‘Follow‘ di Facebook. Kami menemukan istilah ini terdengar lebih baik bagi pengguna layanan,” kata juru bicara Facebook seperti dilansir The Times, Jumat (6/12/2012).

Memang, kata ini dipakai banyak jejaring sosial, termasuk Instagram yang juga kini milik Facebook. Namun banyak yang mengakui, kata ini dipopulerkan oleh Twitter.

Twitter sendiri, saat ini menjadi rival terbesar Facebook di pasar social network. Sama-sama populer, dan jumlah penggunanya terus bertambah. Tak heran, keputusan yang meniru lawannya kerap dipergunjingkan.

Facebook menyebutkan perubahan ini akan berlangsung secara bertahap. Dalam beberapa pekan ke depan, dipastikan istilah ‘Subscribe’ tak lagi tampak di akun profil pengguna Facebook di seluruh dunia.

Satu pemikiran pada “Facebook mengganti kata Subscribe menjadi Follow

Tinggalkan komentar