Konsep Pelayanan Sistem Daring ala Pemprov DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa dia ingin sistem yang ada di Pemerintahan Daerah DKI Jakarta (Pemda DKI) bisa segera menggunakan sistem daring (online).

“Kita inginnya sistem online dengan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) ya. Kaya’ bank,” katanya saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Kamis.Menurutnya, den gan menggunakan sistem daring ini, para staf pemerintahan tidak akan memiliki alasan lagi untuk menunda pengerjaan laporan keuangan.

“Kalau bank kan semua transaksi di bank selesai di BI. Kalau semua pemda seperti ini wah semua laporan keuangan tidak perlu tunggu enam bulan. Tanggal 31 klik enter sudah masuk semua,” katanya.

Mulai penggunaan daring ini juga sekaligus memanfaatkan jaringam fiber optic yang sudah terpasang di gedung pemerintahan terutama Balaikota DKI Jakarta.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyatakan bahwa akan segera melaksanakan program ini di tahun 2013, terutama pajak untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Ada 11 pajak daerah yang akan menggunakan sistem online ini seperti parkir, hotel, pariwisata, IMB, pajak balik nama kendaraan bermotor, pajak kendaraan bermotor, restoran, hiburan, reklame, dan air tanah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s