Bergoyang ‘Harlem Shake’ dengan Youtube

halaman Youtube yang ber'Harlem Shake'

halaman Youtube yang ber’Harlem Shake’

Demam “Harlem Shake” tidak hanya menjangkiti
pengguna YouTube, tetapi situs itu sendiri rupanya juga terjangkiti. Ya, sebagai media yang mempopulerkan “Harlem Shake”, YouTube tampaknya tidak mau ketinggalan dari para penggunanya.

Jika pengguna YouTube memamerkan joget liar “Harlem Shake” lewat video yang di-upload, bagaimana cara situs video-sharing ini mengaktualkan jogetannya?
Pengguna bisa melihat YouTube ber-“Harlem Shake” dengan cara mengetikan “do the Harlem Shake” di kotak pencarian. Hasilnya, musik yang dipopulerkan DJ Baauer tersebut akan terdengar dan logo YouTube ‘joget’ dengan sendirinya.

Dan, ketika beat mencapai bagian bass drop, semua video dan teks di laman YouTube akan bergoyang-goyang tidak beraturan mengikuti alunan musik, seperti halnya para peng-upload video “Harlem Shake” pada umumnya.

Seperti diketahui, video viral “Harlem Shake” telah diakses lebih dari 100 juta viewer. Bahkan, single milik DJ Baauer itu masuk ke puncak Billboard Hot 100 chart di Amerika Serikat dan Billboard Dance/Electronic Song. Padahal, seminggu sebelum demam “Harlem Shake” menjangkiti dunia, single ini tidak dianggap dan sama sekali tidak berada di chart bergengsi tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s